Arsip Tanya Jawab Soal Ruqyah @Bimbingan RehabHati Special Ramadhan di Group Ruqyah Covid19 dan Bimbingan Ruqyah Mandiri Terapi Al Baqarah

0️⃣7️⃣6️⃣
MELETAKKAN AKHIRAT PELUPUK MATA
UMMU FRD, TA05 MUSLIMAH
Pertanyaan: MasyaaAlloh…sy senang sekali mngikuti pertanyaan n jwban dr ustadz.
Ada satu pernyataan yg mmbuat sy penasaran yaitu meletakkan akherat di pelupuk mata…
Bgmn kiat2ny ustadz???
JAWABAN:
Lebih tepatnya meletakkan akhirat dikedua bola mata, ini adalah nasihat ulama salaf dimasa keemasan islam.
Maknanya adalah menjadikan akhirat hal pertama yang kita cari ketika melihat.
Menjadikan akhirat sebagai tujuan ketika kita memulai perjalanan, dan sepanjang kita berjalan dimuka bumi ini.
Menjadikan akhirat yang menghalang kita dari seluruh syahwat dunia.
Menjadikan akhirat sebagai penghibur dikala sedih.
Menjadikan akhirat sebagai misi dan visi jangka pendek dan jangka panjang kita.
Menjadikan akhirat sebagai orientasi jiwa dikehidupan ini.
Dipelupuk mata, didekat mata, menyatu dengan kedua mata. Terus dibayangkan, dikhayalkan, dijalani dan dijadikan tujuan akhir dan cita-cita tertingi kita.
Menjadikan akhirat sebagai tolak ukur “Fauzan Adzima”, kesuksesan terbesar kita.
Sehingga kita akan mengatakan, sungguh dunia ini adalah perjalanan menuju jembatan kematian yang akan menghubungkan kita ke negeri akhirat.
Sehingga kita akan menyimpulkan dalam dasar hati kita bahwasannya kesabaran itu tidak ada batasnya hingga kaki kanan kita memasuki pintu gerbang syurga yang Allah ridhoi.
Sehingga kita akan terbiasa dan akal kita mengerti, bahwasannya kita hanya lewat di dunia ini. Kita tidak dibebani untuk menggenggam atau menguasainya.
Bagaimana kiat-kiatnya?
Awali dengan memahami inti tujuan kehidupan ini. Yakni untuk beribadah. Hijrahlah dan istiqomahlah agar Allah bimbing kita.
Tinggalkan semua dosa, dan buatlah orientasi/tujuan baru; menjadikan Allah sebagai tujuan. Ridho-Nya, Rahmat-Nya, Mghfirah/Ampunan-Nya dan tentu, Syurga-Nya.
Berproseslah untuk menjalaninya, satu, dua, tiga tahun dan seterusnya. Hingga kita memiliki kebiasaan dan karakter baru yang dikenal penduduk langit dan bumi.
Teggakkan perintah Allah yang wajib, dan mulailah menanam amal-amal sholeh dengan ikhlas. Jaga, sirami dan tumbuhkan hingga ia berbuah dan menjadi hutan kebaikan.
Jadikan orang-orang yang melukai, mendzalimi, mengkhianati dan mencemooh kita sebagai object baru yang akan kita pelajari untuk dimaafkan dengan sempurna. Selanjutnya menjadikan ia ladang amal sholeh kita.
Mulai lirik amal-amal jariyyah yang strategis. Karena dengan amal jariyyah inilah usia amal kita akan hidup lebih panjang daripada usia umur kita di dunia ini.
Biasakan untuk berharap, meminta dan berbicara dengan Allah siang dan malam. Cepat istighfar ketika melakukan kesalahan. Dan iringi setiap keburukan dengan kebaikan yang lebih besar.
Jika suatu hari, entah ditahun ke 4, 5 atau 7. Kita menemukan kebaikan kita ditebang orang. Dicela dan dihinakan, dan kita melihat hancurnya amal-amal sholeh yang kita bangun maka ingatlah..
Ingat-ingatlah niat awal dulu. Ingatlah dan perbaikilah niat. Dan ulangi lagi, tanam lagi yang lebih banyak dan lebih ikhlas.
Dan jangan jadikan nilai manusia sebagai tolak ukur. Jangan fikirkan apa kata orang, namun; “Bagaimanakah nilai kita dalam pandangan Allah?”
Sekali lagi ini berproses, jika ingin lakukan percepatan maka galilah ilmu para ulama salaf melalui kitab-kitabnya. Juga ulama-ulama sholeh abad ini.
Semoga Allah berikan taufiq dan hidayah agar kita mampu meletakan akhirat dikedua bola mata kita.
0️⃣7️⃣7️⃣
MAKSIAT TERUS KARENA JIN?
DR, TA05 MUSLIMAH
Assalamualikum… ustadz.
Tuk yg kasus di cintai jin mk akan sering di buat maaf onani atau maaf masturbasi.
ustadz jika seseorang bertaubat dr perbuatan yg di lakukan seperti yg atas☝…kemudian selang beberapa tahun ia melakukan lagi karena jin nasabnya masih ada…
Dn gangguan trsbt muncul lagi…dn kemudian bertaubat lgi.. Pertanyaannya apakah ketika kita sudah bertaubat kemudian selang beberapa tahun setan menggoda kita dn kita terjerumus ke dlm dosa lgi ..lalu kita bertaubat lgi ….
Lalu jika sudah bertaubat… Ternyata setan masih tetap membuat kita melakukan dosa dosa itu … Lalu apa yg harus dilakukan ?..
JAWABAN:
Bukan syaitan. Tapi hawa nafsunya yang kotor. Syaitan hanya mengendarai dan memperkuat syahwat setelah dikonfirmasi akal kita.
Selama kita bertaubat dari dosa apa saja Allah ampuni, hanya dosa besar ada kafarohnya. Dan jika berhubungan dengan manusia harus minta maaf yg bersangkutan.
Selama kita bertaubat kita akan diampuni, namun bermaksiat setelah tahu itu dosa dosanya berlipat.
Selama kita bertaubat kita akan diampuni, namun bagaimana kalau ini termasuk makar kepada Allah dan kita diwafatkan dalam keadaan maksiat itu?
Hari ini kita mampu bertaubat karena taufiq dan hidayah dari Allah, bagaimana sekiranya setelah maksiat taufiq dan hidayah itu dicabut oleh Allah.
Sungguh kita benar-benar rugi jika selepas ramadhan ini Allah tidak mengampuni kita.
Maka lepaskanlah nikmat perbuatan buruk itu niscaya Allah akan berikan nikmat dalam ketaatan.
Tidak akan bercampur ketaatan dan kemaksiatan, mungkin kemunafikan dan kemaksiatanlah yang bisa menyatu.
Maka khawatirlah Allah golongkan kita kepada orang munafiq yang kelak tinggal didasar neraka.
Bagi yang mengalami hal seperti kasus ini, dan masih melakukan dosa ini. Maka itulah sebab terhalangnya kesembuhan dengan al Quran selama ini.
Ajak akal kita berfikir, mau tetap sakit bersama syaitan yang kotor. Atau mau mulai bersih-bersih hari ini. Dan masuk kedalam naungan rahmat dan keridhoan-Nya.
Ingat, akal untuk berfikirpun nikmat. Karena saat dikuasai syaitan akal manusia dipenjara, sehingga kita linglung.
Maka syukurilah dengan menggunakan akal untuk mencari cara bagaimana menggapai ampunan Allah, dengan tunduk dan beribadah kepada-Nya sebelum akal itu dibiarkan Allah untuk dikuasai syaitan karena dosa yang kita lakukan.
 
 
0️⃣7️⃣8️⃣
APAKAH SIHIR BATAL KARENA RAMADHAN
ZR, TA05 MUSLIMAH
Pertanyaan: Assalamualaikum… Ijin bertanya….
Apakah bulan puasa buhul² sihir mulai menampakan dirinya…
Sebelum menampakan diri nya saya dan suami ada bertengkar…
Dan tdi pagi saya dapatkan ada kelabang di rumah….
Sebelumnya saya sering minum Air ruqyah selama terapi…
Haturnhun Ustadz
JAWABAN:
Alah memperlihatkan buhul (media/penghantar) sihir, baik berupa mahluk fasiq, sejenis kelabang ataupun yg lainnya tujuannya adalah agar kita ingat bahwa pengaruh sihir sedang ada disekitar kita.
Dengan demikian, maka kita akan menyadari kesalahan kita. Termasuk luapan emosi dan pertengkaran yang terjadi dengan orang dekat kita.
Munculnya buhul sihir juga menunjukan batalnya pengaruh sihir (karena ruqyah mandiri kita) sehingga media sihir yang tadinya ghaib itu muncul/terlihat.
Apakah karena rhamadhan tiba ia muncul?
Secara langsung tidak, namun amal-amal sholeh yang kita lakukan (do’a-do’a, dzikir, tilawah, qiyamuramadhan, dll) dilipat gandakan pahalanya sehingga sihir hancur dan sirna. Wallahu’alam
0️⃣7️⃣9️⃣
TINGKATAN PENAMPAKAN SYAITAN
IDH, TA5 MUSLIMAH
Pertanyaan: Semalam ba’da sholat tarawih dengan anak2 terdengar suara perempuan yg menggeram seperti sedang kesal di belakang saya padahal tdk ada siapa2
Dan tengah malam banyak suara burung d dkt jendela kamar setelah saya terbangun dan muntah karena bermimpi d datangi perempuan d jendela kamar yang marah2 dan bilang kalau dia kalah sekarang tapi akan balas dan pergi sambil tertawa.
D bulan ramadhan apakah mash ada serangan sedangkan setan2 di belenggu ?
JAWABAN:
Suara menggeram itu suara syaitan yang bertasyakkul (muncul ke alam nyata). Kemunculan syaitan ini adalah perwujudan, bukan bentuk aslinya.
Kemunculan ini dalam beberapa tahapan; dari mulai bisikan dalam hati yang halus, bisikan yang jelas ditelinga, terasa hadir disekitar, terlihat bayangan, terdengar suara, terasa mendorong atau menarik hingga muncul secara jelas dan nyata.
Tingkatan ini sesuai dengan tingkatan gangguan atau pengaruh sihir mereka, ataupun tingkatan kedekatan (persekutuan) manusia dengan syaitan jin tersebut.
Apakah dibulan ramadhan ini apakah masih ada serangan?
Jawaban lengkap sudah dibahas di konsultasi sebelumnya, secara singkat jawabannya; iya, hanya tidak leluasa karena mereka terbatasi (manusia menahan nafsunya).
Adapun jin sihir, termasuk syaitan jin-jin kaliber kecil yang tidak diikat saat ramadhan. Jin yang diikat adalah panglima-panglima kejahatan. Wallahu’alam
0️⃣8️⃣0️⃣
DIAJAK SELINGKUH OLEH JIN
NY, Cianjur Jawabarat
assallamualaikum
alhmdulilah intruksi 05.h71 selesai #usapan 3 qul #tilawah alquran
alhmdulilah Allah permudah saya untuk lebih banyak ibadah semakin bisa mengontrol emosi (marah),bisikan bisikan jga berkurang,dan alhmdulilah usia kandungan 9 minggu
nikmat luar biasa yg Allah berikn.
awal tahu hamil sering mimpi janin nya mau d ambil,tapi saya berserah diri kpada Allah tanpa ada was was perlahan mimpi itu pun hilang
sekarang mimpi nya mulai aneh lagi mimpi diajk selingkuh dan sllu trsesat saat ingin pulang k rumah.
dan saat mulai mimpi seperti itu bawaannya kalo suami hubungi saya enggan malas walau hanya chat .pdhal udah 2 bulan nggk plng.
nggk suka lihat suami sama anak pertama.
1.apa yg harus saya lakukan ustad menyikapi hati yg seperti ini
2.apakah ada saran untuk yg hamil dalam berpuasa dan asupan herbal nya? (terkadang apa yg dimkan saat sahur dn berbuka keluar lagi)
terima kasih banyak ustad untuk bimbingannya dan semoga Allah permudah urusan ustad di sehatkan di jauhkan dri sgala penykit aamiin
JAWABAN:
Alhamdulillah semoga istiqomah ruqyah mandirinya hingga Allah jaga janinya dan dimudahkan proses lahirannya. Dan kelak ia jadi anak sholeh yang memasukan kedua orangtuanya ke syurga.
Ketika syaitan dikalangan jin ataupun manusia muncul, maka sikap yang harus dilakukan tentu saja menolak. Jika rumus diakal kita sudah terekam demikian, maka dialam mimpi pun menolak.
Tawaran cinta syaitan dialam mimpi adalah harapan palsu dan busuk, sedangkan suami adalah orang yang telah nyata-nyata menikahi kita bahkan jadi asbab datangnya anugerah anak.
Jin seperti ini yang menimbulkan gejolak syahwat wanita sehingga ia bereselingkuh dialam nyata, juga menimbulkan perselisihan dan pertengkaran dirumah hingga berkahir perceraian dan kehinaan. Maka lawanlah.
1.Dekatkan diri kita kepada suami, banyak cara untuk melakukannya dari jauh.
Seburuk apapun suami kita, dia seorang muslim yang berharap akan masuk syurga. Namun sebaik dan seromantis apapun syaitan, ia tidak berharap syurga dan menantang adzab neraka.
Jelas suami kita manusia, yang semoga Allah masukan kedalam syurga bersama kita. Sementara syaitan adalah penghuni neraka yang sangat pasti.
Jangan ikuti bisikan syaitan yang jelas mengajak keneraka.
2.Herbal yang menguatkan rahim atau proses kehamilan adalah kurma dan madu.
Saran minum jus kurma muda (ruthob/kurma kuning setengah matang) dengan madu sidr. Ia akan meningkatkan stamina dalam hitungan menit insyaAllah

***
Sampai bertemu di konsultasi berikutnya. Dipersilahkan jika ingin bertanya di komentar, akan dijawab saat kondisi memungkinkan.

 

Baarokallahufikkum
Nuruddin Al Indunissy

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

3 thoughts on “KONSULTASI RUQYAH #H17”

  1. Assalamualaikum wr.wb
    Pak ustad perkenalkan saya intan sudah menikah dan mempunyai anak usia 4 thn.
    alhamdulillah 3 minggu setelah saya menikah di tahun 2015 saya langsung di beri kepercayaan utk memiliki anak, tepat di agustus 2016 saya melahir dan selama usia anak 2 tahun saya tidak pernah bersedekah dengan suami saya, hal itu menyebabkan suami saya menikah siri dengan wanita tidak benar, suka keluar masuk hotel, dn suka menonton video porno, dan saat ini selang 2 tahun saya dn suami mencoba utk memperbaiki diri demi anak, saat saya ingin kehidupan sex kami hidup kembali kenapa suami saya tidak bisa ereksi, apakah suami saya kebiasaan dgn hal2 yg dlu sehingga dy sulit utk ereksi dgn saya, atau ada jin yg mengganggu di kehidupan sex kami.

    mohon pencerahan nya
    wassalammualaikum wr wb

  2. Assalamu’alaikum Ustadz
    Saya mempunyai tiga anak laki-laki, dan yang mau saya konsultasikan adalah anak nomor dua dengan usia tujuh belas tahun, kelas dua SMK. Sejak terjadinya Covid, praktis anak saya cuma belajar online. Di rumah saja dan tidak pernah keluar rumah, kurang lebih hampir 5-6 bulan. Anak saya ini jadi lebih sering di kamar, selain mengerjakan tugas online nya, dia juga saya perhatikan seperti kecanduan nonton video game, saya gak ngerti game apa. Dia jadi jarang bersosialisasi dengan kami ayah ibunya serta kedua saudara kandungnya. Dia cuma keluar kalau mau mandi dan makan. Dan yang bikin kami sedih, dia tidak pernah menjawab kalau dipanggil atau diajak bicara oleh kami. Diam seribu bahasa. Pernah saya tanya ada masalah apa, dia tetap diam tidak mau cerita. Sampai akhirnya, karena jengkel, saya agak keras menegur nya, karena belakangan ini dia jadi lebih sering meninggalkan sholat. Jawaban yang tidak kami duga, bahwa dia malah memaki kami dengan perkataan yang tidak sepantasnya, dan saya tahu persis anak saya tidak mungkin berbuat seperti itu. Tatapan matanya pun mulai aneh, dia seperti orang yang selalu emosi, kesal dan marah marah. Saya ingin sekali anak saya sembuh seperti dulu, ceria dan rajin ibadah. Apakah ini penyebab nya gangguan dari jin yang masuk pada diri anak saya. Mohon pencerahannya dan bagaimana kami mengobati nya ustadz… Syukron katsiron

  3. Bismillah.

    Saya ibu tiga anak ustadz. Dan ketiga anak saya juga suami saya menderita amandel. Apakah ini termasuk gangguan jin ustadz? Dan apa yang harus kami lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.