Arsip Tanya Jawab Soal Ruqyah @Bimbingan RehabHati Special Ramadhan di Group Ruqyah Covid19 dan Bimbingan Ruqyah Mandiri Terapi Al Baqarah

 

0️⃣6️⃣1️⃣
SIDE EFFECT RUQYAH MANDIRI
AGS, TA09
Kasus: Instruksi 05:H58
Tanggal 23 April 2020. Alhamdulillah. pembacaan surah Al imran selesai
Reaksi: Tenggorokan kembali tercekat beberapa kali.. dari kemarin bau tanah basah dr dlm tenggorokan smpai smpat muntah beberapa x krna baunya..
Kondisi: nyeri dada
Pertanyaan : apakah berpengaruh ke anak perempuan?.. karena anak saya skrg sering menatap benci ke saya.. sblmnya akrab bnget..
JAWABAN:
Ruqyah Mandiri merupakan serangkaian dzikir dan do’a perlindungan dan beberapa ramuan herbal sunnah untuk pengobatan.
Serangkaian bacaan ini tidak memilki effect samping sedikitpun, begitupun herbal-herbal yang kita konsumsi; kecuali ketika ada gangguan didalam jiwa dan jasad seseorang.
Bahkan dalam banyak kasus, Ruqyah Mandiri menimbulkan effect meluas kepada keluarga, terutama anak dan suami/istri.
Hal ini terjadi karena kemarahan syaitan yang terusik dan keguncangan kekuatan sihir mereka dengan dzikir dan do’a yang terus dihujamkan kelangit.
Merupakan hal biasa, jika musuh terdesak ia akan melakukan apapun termasuk perlawanan hingga kematiannya.
Apa yang harus dilakukan?
1. Bersyukur, karena musuh sudah merespon dan menunjukan kepanikannya. Hantam terus hingga mereka benar-benar tumbang dan sirna kekuatan sihirnya.
2. Tinggalkan semua dosa besar dan mulai mendekatkan diri kepad Allah semampunya.
Terutama dosa syirik, amal-amal bid’ah (yg dirutinkan, diyakini mengundang atau menangkal kekuatan sihir), dosa riba, konsumsi harta haram dll.
3. Istiqomah dan tingkatkan dosis (volume/kuantitas dan kualitas ketaatan dan ruqyah mandirinya).
Dalam kasus diatas, yakni gangguan sang ayah yang berpengaruh kepada putrinya, terutama saat ruqyah mandiri artinya bisa beberapa hal;
1. Fitnah syaitan, ingin merusak hubungan ayah dan anak.
2. Fitnah lain adalah sihir yg ditimpakan kepada mata sang ayah. Seolah melihat anaknya marah padahal senyum
3. Ada hubungan jin Nasab. Segera libatkan putrinya dalam proses ruqyah.
4. Hikmah.
Allah ingin perlingatkan gangguan syaitan pada keluarga kita, agar kita ajarkan ruqyah mandiri ini kepada keluarga.
0️⃣6️⃣2️⃣
MIMPI MERUQYAH
DW, TA09
Kasus: Laporan Instruksi 05:H64
Tanggal 28 April 2020: Alhamdulillah hari ini pembacaan khotaman juz 7 selesai.
Reaksi : tadi malam mimpi melihat orang kesurupan. Kemudian sy dekati dan ruqyah berulang ulang dengan membacakan alikhlas. Alfalaq. Annas
Alhamdulilah orang yg kesurupan sadar kembali. Tapi setelah itu badan sangat capek
Sehingga terbangun dari tidur pkl 02.00
Mohon pencerahannya ustadz mengenai mimpi ini. Karena serasa nyata. Barakallahu fiikum
JAWABAN:
Bismillah. Mimpi itu terbagi 3, mimpi yang baik ia datang dari Allah dan mimpi buruk dan menakutkan yang datang dari syaitan (hadits) juga mimpi dari bunga fikiran kita sendiri.
Mimpi bertemu orang yang kita rindukan, mimpi bercinta bagi yang sendirian (sesekali), mimpi sekolah bagi anak sekolah, mimpi bekerja bagi yang sedang bekerja, termasuk mimpi diruqyah atau mimpi meruqyah bagi yang sedang proses ruqyah merupakan bagian dari bunga tidur.
Bahkan berkali-kali ada yang mimpi diruqyah ustadznya lalu ia bangun dan muntah lalu sembuh.
Mengenai hal ini, bisa bunga tidur juga bisa tipu daya syaitan. Yang jelas tidak ada ruqyah dalam mimpi, semua yang terjadi disana adalah jejak alam bawah sadar.
Ia bisa petunjuk dari Allah atau penyesatan dan gangguan syaitan.
Namun hal yang perlu diperhatikan, terutama bagi yang proses ruqyah mandiri, tiga kondisi berikut;
1. Mimpi diserang, digigit, dibelit, dilukai, hanyut, tenggelam atau dibunuh dan kita tidak berdaya menunjukan kita dalam keadaan lemah diatas musuh.
Lakukan ruqyah lagi, minta bantuan sama ahlinya. Atau perdalam materi tentang Ruqyah Syariyyah dengan mengikuti traningnya, baik offline atau online.
Ini hikmah dan peringatan besar dari Allah, agar kita mengetahui diri kita dan kondisi diserang musuh.
2. Mimpi bertempur, kadang terdesak kadang mengalahkan mereka. Ini menunjukan mulai munculnya keberanian dari keyakinan yang kita miliki.
Biasanya pada fase ini kita mulai memiliki senjata, ini menunjukan bertambahnya pengaruh kita dihadapan musuh (syaitan penyihir).
Kondisi jiwa kita pada saat ini mulai tenang, waswas mulai hilang namun masih ada gangguan.
Tingkatkan terus amal-amal sholeh, istiqomahkan dzikir dan do’a perlindungan. Jika perlu rutinkan al Baqarah dan al Imron.
3. Kondisi musuh terdesak, bahkan kalah dan kita berhasil mengalahkan, membakar atau memotong-motong tubuhnya. Atau kondisi lain yang memuaskan jiwa..
Ini menunjukan hancurnya ikatan sihir dalam diri kita, dan penyakit kita sembuh total.
Jadi kondisi dialam nyata itu tampil dialam mimpi. Atau dengan kata lain, alam bawah sadar adalah rekaman kehidupan kita sehari-hari.
Hanya saja, disini perlu ditegaskan jika mimpi terus (baik bertempur, kalah atau menang) yang terus menerus artinya kita belum sehat sempurna. Masih proses..
Karena orang sehat tidak banyak mimpi, tidur nyenyak (deep sleeping) karena ia adalah waktu istirahat. Dan syaitan tidak pernah suka manusia istirahat dan mendapat nikmat. Wallahu’alam
0️⃣6️⃣3️⃣
PEMURTADAN SIHIR
Nama : Cik Ahmad (Abu Abid)
Alamat: kab Konawe, Sultra
Kasus: Bismillah Assalamualaikum Warohmatulloh Ustadz Nuruddin Al-indunisi rahimahullah..
Keluh kesah keluarga pasien:
Ad seorang gadis umur 25 tahun, Beliau mengalami ganggun yg hingga akhirnya dia murtad meninggalkan agama islam masuk keagamaan Hindu,
perjalanan 5 tahun dia meninggal kan agama Islam namun dalam hati nya masi meyakini Islam, namun beliau tdk punya daya untuk melawan bisikan yg selalu hadir, apa bila dia meninggal kan agama Hindu maka dia akan mati,
sekarang gadis itu tinggal bersama toko agama Hindu,dan tdk mau ketemu keluarga nya.. keluarga sempat berinisiatif menjemput nya namun saat naik keatas motor Beliau pinsan dan tak sadar kan diri nnti dimasukkan kedalam pura pasien kembali sadar kan diri,,
akhir” ini dia tambah bingung dgn keguncangan yg dia rasakan, disisi lain dihati beliau condong pada Islam namun disisi lain ad bisikan” yg selalu menghantui nya, sebelum pindah agama sempat ada yg ruqya diluar dr anggota rehab hati, beliau merontak dan mengamuk hinggah menghancurkan perabotan rumah,.
Pertanyaan ;
1. Langkah apa yg harus kami tempuh untuk proses ruqya nya, mengingat beliau sdh murtad.
2. Jika mengembalikan dia memeluk agama islam tentunya akan mengucapkan dua kalimat syahadat, yg mungkin pasien reaksi.
3. Apa bila pasien reaksi saat kondisi poin 2 ,, apa kah boleh langsung dilakukan Ruqya..
Syukron jazakullahukhair Ustadz semoga Allah melindungi antum dan keluarga..
Afwan kepanjangan, sebab besok pasien akan dijemput untuk proses terapi.. Semoga Allah mudahkan.. mohon jawabannya Ust🙏🙏🙏
JAWABAN:
Bismillah. Banyak kasus sihir pemurtadan yang kami temukan di beberapa tempat, seperti palembang, tuban, cirebon, semarang, kediri, jogja, oulu finlandia dll.
Kasus beragam dengan beragam media, mulai dari sihir dimedia televisi, website, buku, pengobatan, percikan air, garam hingga sihir maridh yang menyakitkan (kasus ruqyah muntah salib).
Orang-orang kafir tidak akan ridho hingga kita memasuki agama mereka, maka mereka lakukan segala cara. Maka berhati-hatilah interaksi dengan non muslim, karena mereka sangat mudah dijadikan sekutu syaitan untuk merusak agama islam dan kehidupan.
Proses ruqyah sama seperti biasa, dan lakukan mediasi/pendekatan antara pihak keluarga dan korban sihir. Kemudian berikan nasihat yang tepat sasaran dan dibutuhkan.
Dalam kasus diatas, wajib mengajak perwakilan keluarga sebagai penanggung jawab sang anak perempuan yang belum nikah tersebut.
Kalu perlu bawa ahli hukum. Bisa jadi penipuan ataupun pelecehan seksual berkedok agama dan sihir. Intinya tujuan kedatangan kita untuk menjemputnya.
Pada kasus ini. Target ruqyah pertama adalah keluarga korban. Lakukan terapi hingga bisa dipastikan pengaruhnya sirna.
Untuk memuluskan sihirnya, penyihir bisa menyerang keluarga agar menyetujui perbuatan jahat mereka.
Sampaikan kepada korban, ingatkan, sadarkan, bahwa ayah dan ibunya menjemput dan memerintahkan untuk pulang.
Sampaikan juga bahwa takut mati adalah bagian dari waswas syaitan. Juga sampaikan ciri-ciri orang yang dikuasai sihir!
Sampaikan juga bahwa seorang wanita haram keluar rumah lebih dari 24jam tanpa mahramnya.
Jika terjadi kesurupan, maka mulai ruqyah ditempat. Sampaikan kepada hadirin bahwa kita akan mendoakannya.
Semoga Allah membimbing kita semua, dan memberi kepadanya taufiq dan hidayah untuk kembali masuk islam.
Sampaikan dengan lembut, bahwa “anti masih muslimah”, kondisi murtad dalam keadaan kena sihir itu dimaklumi. Tuntunlah syahadat kembali untuk mengembalikan keyakinannya.
Ketika sudah masuk islam, ada sunnah untuk meruqyahnya secara khusus dengan memandikan daun bidara. Rasulullah sholallahu alaiyhi wa sallam memandikan mualaf dengan daun bidara.
Caranya ambil 280 lembar daun bidara lalu blender dengan 3 liter air hingga membusa. Campurkan dengan 7 liter air lain dan bacakan ayat-ayat ruqyah.
Lalu minta keluarganya untuk memandikan pasien. Dekatkan mereka dengan orang-orang sholeh, bimbing hingga sembuh sempurna dan hubungkan dengan lembaga Mualaf Center setempat.
Senantiasa kedepankan dakwah islam dihadapan orang kafir, simpan jauh-jauh prasangka kepada mereka dan pertikaian antar agama dalam proses ruqyah syariyyah ini.
Bisa jadi ini fitnah syaitan belaka. Baik syaitan lokal setempat, ataupun misi global hinduism. Bisa jadi, hanya jin nasab yang sederhana.
Karena jika dilihat secara umum dari keluhan keluarga, ini adalah indikasi gangguan jin biasa.
Ruqyah bagi non-muslim adalah dakwah yang akan memperlihatkan keagungan Mukjizat al Quran.

 

0️⃣6️⃣4️⃣
BUAT SYAITAN MENANGIS
RSM, TA01 MUSLIMAH
Intruksi 05: H 59. 3al selesai
Pertanyaan :
Alhamdulillah selama bergabung di rehab hati dan memahami taskyatun nafs saya menyadari bahwa sumber penyakit itu bersumber dari qalbu jika qalbu baik maka baik seluruh tubuh dan dari itu pula saya memcoba untuk selalu membersihkan qalbu dari kemarahan kekecewaan kejengkelan dan penyakit qalbu lainnya
Dan alhamdulillah ketika sya tidak merasakan kemarahan, kekecewaan, kejengkelan tersebut saya merasa tubuh saya nyaman dan ringan seolah tidak ada penyakit tapi sayangnya sy tdk bisa atau sulit untuk mempertahankan perasaan tenang tersebut .
Jadi pertanyaan saya bagaimana cara atau apa yg harus sya lakukan agar bisa istiqomah agar tidak mudah marah jengkel kecewa jika melihat kelakuan, perbuatan atau mendengar perkataan org lain yang tidak.menyenangkan saya?
JAWABAN:
Asal mula marah dan kemudian menjadi ucapan buruk ataupun tindakan adalah ketika akal kita menyetujui kemarahan tersebut.
Jika kita menahannya karena tidak berdaya maka ini akan menjadi penyakit. Ketika kita menahannya dalam rangka sabar karena Allah kita akan mendapatkan pahala.
Yang terbaik adalah mendidik akal kita dengan syariat islam yang benar sehingga kita mengerti bahwa marah untuk urusan dunia itu tidak berguna.
Hal ini tidak bisa dilakukan sekejap mata, perlu proses panjang. Tempaan demi tempaan. Perbaikan demi perbaikan. Lingkungan. Ujian. Musibah. Hingga adzab yang menegur kita sampai dan akal kita benar-benar tunduk.
Jangan bersedih, ketika kita tau hal ini buruk dan mulai tidak nyaman dengan kondisi ini artinya kita dalam transformasi menuju perubahan.
Point lain yang perlu diperhatikan adalah syaitan yg diuntungkan akan hal ini dan diri kita yang dirugikan, maka belajarlah untuk membuat syaitan rugi dan bangkrut dengan semua usahanya.
Bagaimana membuat syaitan bangkrut?
Ketika terjadi kesalahan lagi, tergoda lagi, berdosa lagi. Maka buat pahala yang lebih besar, awali dengan minta maaf atau memaafkan manusia-nya untuk membuat syaitan menangis.
Point kedua, jadikan akhirat dipelupuk mata kita maka perlahan semua akan berubah waktu demi waktu. Jadi kesalahan selanjutnya akan jadi pelajaran besar dan diwarnai syukur dengan hikmah dan ibroh disebaliknya.
Mulai hijrahkan jiwanya, arahkan orientasi atau tujuan hidup ke akhirat. InsyaAllah kekecewaan, kesedihan dan ketakutan akan sirna.
0️⃣6️⃣5️⃣
SIHIR MARID (MELUMPUHKAN)
SJ, TA01 MUSLIMAH
Alhamdulillah intruksi 05 H70
3 AL KHOLAS✅
📌REAKSI : kembali muntah bercak darah selalu keluar ustadz, kepala semakin pusing, infeksi saluran kencing saya kambug kembali. Saya linglung, kadang tidak bisa mengenali suami saya. Semakin hari kondisi badan saya memburuk di sisi lain. Saya ingin terus sehat ustadz, saya pingsan lagi tadi. Maaf gk bisa knedalikan diri saya karena rasa sakit di kepala seperti ditusuk-tusuk, muntah dan mual.
🔍 Pertanyaan :
Apakah yang saya alami ini ustadz pengaruh jin atau sihir? Karena saya masih bingung reaksi yang saya alami ini penyebabnya apa. Mohon bantu penjelasannya ustadz. Jazakallahu khairan 🙏🏻
JAWABAN:
Kondisi seperti ini lebih cendrung sihir, karena gangguan jin secara umum lebih ke emosi saja. Kondisi pusing, muntah darah (saat ruqyah) seperti ini bertujuan untuk menyakiti (sihir maridh).
Lebih fokus pada perbentengan (dzikir pagi petang) dan konsumsi anti sihir. Bisa kurma ajwa, mandi bidara, air zamzam, madu sidr atau konsumsi ramuan madu rehab.
Raih kekuatan dengan mendekatkan diri kepada Allah, hindari pertikaian dengan orang dekat, perbanyak amal sholih. Semoga Allah menangkan ibu. Seluruh anggota program bimbingan, para pembaca dan seluruh kaum muslimin muslimah di dunia yang sedang berusaha untuk lepas dari lembah sihir di Ramadhan ini. Aamiin

***
Sampai bertemu di konsultasi berikutnya. Dipersilahkan jika ingin bertanya di komentar, akan dijawab saat kondisi memungkinkan.

 

Baarokallahufikkum
Nuruddin Al Indunissy

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.