Arsip Tanya Jawab Soal Ruqyah @Bimbingan RehabHati Special Ramadhan di Group Ruqyah Covid19 dan Bimbingan Ruqyah Mandiri Terapi Al Baqarah

0️⃣5️⃣6️⃣
BENTENG SIHIR TERBAIK
Nama: MN
Pertanyaan: Ustadz NAI hafidzahullah Yth,
1. Apakah cukup ustadz dengan mengamalkan Zikir Pagi dan Petang secara istiqamah akan terhindar atsu terlepas dari gangguan jin ? (Menurut pandangan ilmu rukyah)
2. Apakah bila melakukan Rukyah mandiri semua ayat2 yang kita bacakan harus terafal atau cukup dengan dibacakan saja.
🙏🙏
Jazakallahu khairan
JAWABAN:
1. Dzikir pagi dan petang adalah benteng sihir terbaik , sementara al Quran (ruqyah aplikatif) adalah senjata untuk mengalahkan.
Selain benteng yang baik untuk bertahan kita perlu senjata untuk menyerang dan mengalahkan musuh kita perlu untuk mengalahkan musuh.
Benteng diperlukan untuk menahan serangan ketika musuh belum tiba, sementara senjata diperlukan untuk menyerang dan mengusir musuh ketika sudah didalam istana kekuasaan kita.
Begitulah analogi ruqyah dan dzikir pagi petang, jadi ada ruqyah ada ruqyah mandiri. Dzikir pagi petang terkategori pada ruqyah mandiri. Idealnya, ruqyah mandiri dilakukan setelah proses ruqyah 3 sampai 7kali.
Ruqyah mandiri ada tahapan dan levelnya sesuai penyakit dan masa sakit. Sementara dzikir pagi petang, usapan 3 Qul (al Ikhlas dan al Mu’awizattain), adzan dirumah, taawudz, dalam pandangan saya termasuk ruqyah mandiri level 1.
2. Ayat-ayat ruqyah syariyyah adalah pilihan ayat dalam al quran yang Nabi sholallahu alaiyhi wa sallam baca saat meruqyah orang gila.
Ayat-ayat ruqyah ini mengandung makna luarbiasa, didalamnya ada ayat pengagungan Allah, peringatan, ancaman, adzab dan ayat-ayat tauhid.
Dibaca dengan memahami dan menjiwai serta meyakini beda dengan baca biasa, maka dari itu akan berbeda beda antara bacaan yang dihafal atau dibaca dalam mushaf.
Adapun dalam ruqyah mandiri sebaiknya dalam mushaf (terutama ayat-ayat yang panjang semisal al baqarah dan al Imron).
0️⃣5️⃣7️⃣
SAKIT MENAHUN
Nama: IYN
Pertanyaan :
1. istriku sakit sudah 2 thn belum sembuh apakah perlu di rugyah pa ustad.
2.Untuk rugyah rumah apakah pakai audio dr hp aja mohon penjelasan pa ustad
Jazakallahu Khayr
JAWABAN:
Sakit adalah bagian dari sunnatullah bagi setiap manusia, namun jika terjadi bertahun biasanya ada sebab lain yang perlu diketahui sebabnya.
Dan salah satu ciri gangguan jin dan sihir adalah durasi sakit yang bertahun-tahun.
Diruqyah bukanlah kondisi dimana setelah tidak ada dokter yang bisa obati, lalu dijadikan al Quran sebagai alternatif.
Karena sesungguhnya al Quran adalah penyembuh yang utama dan pertama, diruqyah tidak lain tidak bukan dibacakan ayat-ayat al Quran sebagai terapi hati.
Ia pun bisa dilakukan sendiri, atau disebut ruqyah mandiri. Apalagi dibulan ramadhan ini, ambil wudhu dan bacalah surah albaqarah dengan niat terapi itu sudah termasuk ruqyah.
2. Ruqyah rumah merupakan bagian dari Ruqyah Mandiri. Point utama dari ruqyah mandiri adalah pembangunan tawakal seorang hamba kepada Rabbnya dalam meminta perlindungan.
Yakni dengan pembiasaan diri membaca serangkaian dzikir dan do’a. Untuk penyakit berat atau menahun sebaiknya dengan Terapi al Baqarah.
Adapun ayat-ayat ruqyah yang dibacakan dalam proses ruqyah rumah adalah do’a melindungi rumah dengan ayat kursi.
Ayat kursi ada pada rangkaian ayat-ayat ruqyah. Jadi sebaiknya, jika tidak hafal jangan gunakan audio ruqyah cukup bacakan ayat kursi saja pagi sore.
Adapun audio ruqyah yg diputar dirumah adalah untuk hiburan ruhani saja dan terapi jiwa penghuninya, jika disimak ia adalah murotal biasa yang juga berpahala dan memberkahi rumah namun tidak cukup kuat untuk menghancurkan pengaruh syaitan.
Karena sihir adalah program, ia kerjasama antara orang hasad, dukun/penyihir dan syaitan jin yang diikat pada buhul.
Jadi terlalu sederhana jika kita mencukupkan diri dengan memutar audio ruqyah berharap semua selesai.
0️⃣5️⃣8️⃣
MENGAKSES KEKUATAN LANGIT
ARD, TA11
Pertanyaan:
Assalamu’alaikum Ustadz. Semoga senantiasa sehat wal’afiat juga seluruh anggota keluarga besarnya.
Istighfar bagian terpenting dari Ruqyah Syar’iyyah. Seandainya dalam keadaan terdesak atau darurat agar rasa sakit seseorang hilang/atau rasa sakit sendiri …langsung saja pasang niat meruqyah dan membaca surah Al Fatihah apakah boleh dan aman?
Sebelum dan sesudahnya jazakallah khairan Ustadz
JAWABAN:
Wa alaikumsalam warohmatullah wabarokatuh. Aamiin. Semoga juga demikian untuk bapa dan keluarga.
Pada intinya ruqyah adalah do’a untuk memohon perlindungan dan kesembuhan dari Allah ta’ala. Jadi dalam pelaksanaannya kita harus memenuhi adab dalam meminta (berdo’a) agar dikabul.
Berikut hal-hal yang perlu dilakukan saat waktu sedikit namun ruqyah atau ruqyah mandiri kita mustajab;
1.Taawudz, ia adalah perlindungan paling singkat namun mendatangkan perlindungan yang akan mengawal proses ikhtiar kita dari awal hingga akhir,
2.Basmallah, seluruh hal baik yang dimulai dengan basmallah akan terhubung dengan rahmat Allah.
3.Hamdalah, ia adalah pujian dan rasa syukur kita kepada Allah yang dengannya Dia akan ridho dan memberkahi serta memberikan nikmat yang kita minta.
4.Sholawat, ini penghormatan, salam, ucapan terimakasih, do’a dan jika dilakukan 3 kali Allah ta’ala sang pencipta dan penjaga langit dan bumi akan merespon langsung (membalasi sholawat kita).
5.Mengucapkan “Laa haula walaa quwwata illa billah”, ini adalah dzikir terdahsyat dan bukti kongkrit tawakkal kita kepada Allah. Dengan mengosongkan kekuatan kita (sebagai hamba disisi Tuhannya), maka Allah akan mengisi kekuatan kita secara penuh.
6.Menghadap kiblat, salah satu tips agar doa mustajab. Menyamakan arah dan frekwensi dengan seluruh kaum muslimin yang berdoa diseluruh dunia dalam waktu yang sama.
7.Bersimpuh sambil mengangkat tangan penuh harap, sebagaimana hamba mengemis pada tuannya.
7 hal Ini dilakukan dalam waktu kurang dari satu menit, dengan 1 menit ini bisa jadi bisa berharga dari 1 jam atau seharian usaha kita selanjutnya.
Dan bisa jadi, dengan 1 menit ini Allah persingkat waktu ikhtiar yang seharusnya panjang dan rumit.
Adapun jika sulit, jangan lewatkan basmallah dan sholawat ia adalah penghubung kekuatan kita untuk mengakses kekuatan langit.

 

 

 

0️⃣5️⃣9️⃣
TOMBOL-TOMBOL SYAITAN
Nama: RNP
Assalamualaikum wr wbr Ustadz,
Semoga kita semua khususnya ustadz & tim rehab hati senantiasa sehat dan mendapat berkah usia untuk mengarungi bulan Ramadhan tahun ini.
Alhamdulillah instruksi 05: H57 & 58 (3 AL) telah selesai dilaksanakan.
Sejak awal ikut TA intensif ini banyak hal yg ana rasakan mulai suara berubah saat baca Quran, tubuh reaksi, muntah dgn tiba2, dsb.Secara progres sekarang jauh lebih nyaman dibandingkan saat awal2.
Pertanyaan:
Ana masih merasakan gangguan semacam tegang yg menetap khususnya kepala bagian kiri sampai rahang dan belikat kiri belakang sampai dibawah ketiak.Rasa ini semakin menjadi saat hendak sholat maupun baca Quran?
Mohon nasehat & masukannya mengenai hal ini apakah masih bagian dari makar setan??
Selain itu juga gangguan buang angin yg sering terjadi sesaat sebelum sholat maupun baca Quran.Ini bukan rasa was was namun bener2 keluar buang anginnya.Jadi bisa sampai 3x wudhu untuk setiap Sholat.
Jazakallahu khairon Ustadz untuk jawabannya.
JAWABAN:
Wa alaikumsalam warohmatullah, aamiin. Semoga Allah istiqomahkan kita semua dalam keta’atan dan kebaikan yang diridhoi-Nya. Dan mendapatkan ampunan dibulan rhomadon ini. Aamiin
Tegang dibeberapa area setelah 57hari melakukan ruqyah mandiri secara istiqomah ini menunjukan adanya gangguan yang kuat diarea tersebut.
Rahang ini biasanya berhubungan dengan kontrol lisan. Ini adalah tombol syaitan untuk menguasai bicara kita saat kita marah.
Demikian juga dengan kepala, ini simbolisasi untuk akal fikiran. Ini tombol yang syaitan gunakan untuk kendalikan fikiran kita.
Juga area tubuh bagian kanan, karena pegal diarea kiri.
Benar ia akan semakin kuat saat kita shalat atau ibadah dengan khusyuk.
Makna hal ini menunjukan betapa tersiksanya mahluk ini saat kita khusyuk, maka perkhusyuklah.
Arti lain bisa bermakna sedang terjadi guncangan pada buhul/ikatan/simpul sihir diarea itu. Hantam sampai habis dengan istiqomah. Anggap saja sedang berperang.
Jika bukan dalam keadaan sholat, lakukan tepukan ringan sambil ucapkan “bismillahi Allahuakbar” maka syaitan itu akan hancur jadi abu.
Adapun untuk waswasnya (buang angin) ini menunjukan masih kuatnya kondisi gangguan. Jadi lawan terus hingga berkurang dan hilang
Bersabarlah, ini jihadunnafs yang sesungguhnya. Tidak mungkin akan mudah, tidak ada peperangan yang mudah.
Untuk herbalnya, bisa minyak daun bidara, sidr plus neuron juga bisa yang umum yaitu minyak gaharu dan zaitun (dioles di kepala dan leher yang menegang).
Herbal wajib dalam keadaan diruqyah terlebih dahulu dengan surah al Baqarah.
0️⃣6️⃣0️⃣
MENGENCINGI RUMAH JIN?
Nama: MD,
Pertanyaan: Assalamualaikum wr.wb.
izin bertanya ustadz bagaimana memperlakukan orang kesurupan karna sebab kemasukan jin yg terusik tempatnya oleh manusia dan si jin itu marah.
misalkn ketika kencing d sembarang tempat dan tanpa di ketahui misalkn kita mengencingi tempat2 jin atau jin itu secara langsung.
apakah cara mengeluarkan jin itu dg cara ruqyah seperti pada orang2 yg terkena sihir, apa kita wajib mengislamkan jin itu, apa kita wajib mendakwahi jin itu, apa kita wajib meminta maaf jga pada jin itu agar dia bisa keluar ?
karna waktu pas saya sekolah pernah ada yg kesurupan dan saya mncoba memberanikan diri untuk mencoba menggunakn metode ruqyah, dan sangat sulit untuk menyadarkan, tpi ketika ada satu orang yg ngajak ngobrol ke yg kesuruapan itu trus meminta maaf karna sudah mengusik tempat dia baru dia bisa sadar ustadz.
di satu sisi lain jga ngerasa mengusik tempat jin kan salah dr sisi manusia nya juga gtu sembarangan, mohon penjelasan ustadz, syukron 🙏
JAWABAN:
Jin dan manusia ada pada satu tempat namun dua alam yang berbeda, yaitu alam nyata dan alam ghoib.
Allah menempatkan jin ditempat yang tidak ditempati manusia, lautan, gunung, lembah, jurang, hutan, kuburan dan rumah-rumah yang tidak dihuni manusia.
Meski demikian, diantara mereka ada yang menjadi syaitan (ingkar) sebagaimana manusia. Syaitan jin yang ingkar inilah yang kemudian menyebar dipasar-pasar, tempat hiburan bahkan rumah-rumah dan masjid kaum muslimin.
Ini semua karena professi syaitan memang marketer neraka dengan modal fitnah hasad dari iblis kepada seluruh manusia beriman, jadi tentu saja mereka mendatangi dimana ada manusia.
Maka dari itu, kita diajarkan untuk berlindung kepada Allah dari mereka dengan do’a-do’a. Juga diajarkan ruqyah untuk mengusirnya jika mereka salah.
Namun jika manusia masuk ke perkampungan jin (hutan, lembah, gunung, lautan, savana luas, tanah datar kosong dll) lalu melempar batu dari ketinggian, melakukan kerusakan ditempat mereka, mengencingi lubang-lubang kosong tak berpenghuni tanpa membaca do’a perlindungan sebelumnya tentu ini kesalahan manusia.
Ketika jin itu merasuki, maka pertama lakukan bacaan ayat ruqyah biasa untuk perlindungan dan penyembuhan. Jika jin kemudian bicara dan mengaku terganggu sebab kesalahan manusia tersebut maka peruqyah wajib menjelaskan dengan bijak.
Jelaskan yang terjadi, bahwa manusia itu tidak tau (awam) dan tidak melihat mereka maka kenapa pula mereka diam saat ada air panas disiramkan atau dikencingi?
Biasanya hal ini adalah tipu daya belaka, meskipun diantararnya memang ada riwayat hadits yang melarang kita menyiram air panas dan kencing dilubang.
Minta maaf tidak masalah, jin sama dengan manusia hanya Allah telah tinggikan derajat manusia diatas mereka. Jadi tidak boleh menyembah dan memenuhi permintaan atau syarat dari mereka.
Berdiplomasi lah dengan elegan dan penuh wibawa, jangan takut dan kemudian menyembahnya.
Dalam hal metode dakwah, dalam hal ini tidak perlu. Justru anak manusia itu yang harus didakwahi, bisa jadi ada pintu syaitan sebelumnya sehingga syaitan lain mudah masuk.

***
Sampai bertemu di konsultasi berikutnya. Dipersilahkan jika ingin bertanya di komentar, akan dijawab saat kondisi memungkinkan.


Baarokallahufikkum
Nuruddin Al Indunissy

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.