Menu Close

#6 | Mengenali Kesalahan tanpa Menyalahkan.

RAHASIA SUKSES DENGAN 0 RUPIAH #6

“Kesalahanmu yang pertama adalah mencari uang, bukan mencari pekerjaan. Kesalahanmu yang ke 2 adalah mencari kerja, bukan mencari orang yang ingin bekerja bareng kamu. Kesalahanmu yang ke 3 adalah keseringan menyalahkan atasan tanpa mencurigai kesalahan sendiri tentang kenapa hingga kini dirimu tetap nyaman jadi bawahan”.

Tentunya diri sendirilah yang pertama kali harus kita curiagai bukan? Karena kesempatan yang Allah berikan itu sama setiap harinya hingga usia kita sampai pada hari ini, bahkan sebentar lagi senja dan pergi meninggalkan semuanya.
Nah, haruskah kita sukses di bumi ini?
Tentu saja, tawadhu itu bukan berarti tidak punya apa apa dan diam di bibir jurang ke kufuran bukan?

Semuanya adalah kepunyaan-Nya, namun kemudian bagaimana kita bisa mengoptimalkan kepunyaan-Nya ini sebagai ladang untuk beribadah demi memerangi kefaqiran diri?

Kemafanan finansial hanya sarana untuk menjemput tenaga dari langit dan menyebarkannya dibumi demi membangun kekuatan umat. Inilah alasan kita harus berjalan bersama dalam forum forum bisnis syariah yang non-profit oriented. Atau murni berjalan untuk mencari ridha-Nya,

Jika Allah ridha, lalu apa sich yang engga untuk DIA?

Hal krusial yang kita cari sebenarnya adalah kebahagiaan dan ketenangan jiwa dari kemapanan finansial dan kehidupan sosial kita, dari sana kita berjalan menuju ridha Allah azza wa jalla.

Namun biasanya kita terfokus pada dunia, padahal jika kita lipat jarak dunia ke akhirat itu begitu dekat…

Kenapa dunia itu liar saat kita kejar sementara kemegahannya tunduk dan bersahabat dengan orang orang kafir?

Jawabannya sangat sederhana.
Karena dunia itu bukan untuk kesenangan bagi seorang mukmin, dan Akhiratlah negerinya orang-orang mukmin dimana mereka yang selamat menggapai kemenangan terbesarnya.

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ يُدْخِلْهُ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“…Barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar.” (QS. Al-Nisa’: 13)

Jadi ambilah sekedarnya dan sebarkan sisanya sebagai mediasi untuk menggapai kemenangan besar tersebut.

Jadi Selamat Bekerja Cerdas!

dan Salam Bahagia
dari Pengangguran bahagia,
NAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.