Menu Close

#7 | “Sinergi Amal dengan Kebahagiaan”

RAHASIA SUKSES DENGAN 0 RUPIAH  #7

Dosa itu bukan kesalahan terbesar yang menggelisahkan jiwa, adalah amal tanpa ilmu yang membuat manusia sengsara, tidak bahagia dan hidup dalam keterpaksaan.

Karena sebenarnya dosa akan membuat manusia mendekat kepada Rabb-Nya dan timbulnya rasa penyesalan dan takut, segera setelah ia sadar dan kembali. Namun amal tanpa ilmu akan membuat manusia membabi buta, bangga dan hidup dalam keterpaksaan.

Mereka mengira bahwa ibadah itu hanya 5 waktu dalam sehari, atau hari jum’at saja. Sehingga di luar waktu-waktu ibadah itu mereka fokus kepada dunia yang menjeratnya dalam target-target.

Lalu apa bedanya dengan orang kuffar yang mengkultuskan hari minggu?

Inilah salah satu alasan krisis ketidakbahagiaaan dalam tubuh kaum muslimin muslimah, jiwanya gelisah sepanjang hari, sepanjang tahun bahkan sepanjang hayatnya. Karena mereka memisahkan antara Amaliah dunia dan akhirat. Padahal dua-duanya adalah satu kesatuan yang Bersinergi, dan jika kita melebur keduanya maka ketenangan adalah milik antum. Dan itu sepanjang waktu. .

Disepanjang bentangan usia yang antum jalani, disetiap helaan lega nafas yang dilapangkan-Nya, disetiap detik yang diperhitungkan-Nya, disetiap denyut nadi yang dipercayakan-Nya..

Kenikmatan itu bukan menunggu sukses lalu beramalbaik, namun beramalbaik sambil meniti setiap titik tangga menuju puncak kesuksesan. Hingga ketika titik abstrak itu tidak ditemui di dunia, maka setiap pijakan tangga yang ia lalui akan menjadi penyebab kesuksesan lain dinegeri yang Abadi.

Intinya melebur ibadah dengan segala aktifitas usaha, agar semoag seluruh waktu itu dicatatatkan sebagai “Pengabdian”. Disana tidak ada untung rugi, karena keuntungan seluruh perniagaan dipercayakan kepada Allah yang Maha Cermat Perhitungannya, karena kemenangan besar menantinya disebuah akhir yang ia Imani.

Begitulah Anugerah Iman dan Islam, yang menjadi nikmat terbesar untuk seluruh jiwa yang Hidup.

# Rahasia ke 1 : Mengaktifkan Cahaya Diatas Cahaya 
# Rahasia ke 2 : Menghadirkan Seistimewa Prasangka
# Rahasia ke 3 : Harga Sebuah Integritas
# Rahasia ke 4 : Merubah Fokus Kedepan
# Rahasia ke 5 : Menembus Batas Ketidakmungkinan
# Rahasia ke 6 : Mengenali kesalahan tanpa menyalahkan.

Salam Bahagia.

Nuruddin Al-Indunissy
PENULIS BUKU REHAB HATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.