Bekal-Bekal Dakwah

BEKAL-BEKAL DAKWAH
Oleh: Nuruddin Al Indunissy

Dakwah itu butuh bekal, bekal untuk terus melaju ketika medan tetiba saja menjadi sulit untuk dilalui. Bekal agar kita tidak terhenti ketika racun-racun pahit mulai meresap di nadi kita yang mulai dingin, atau penghibur ketika bidadari nakal menusukmu dipelukan. Dakwah adalah dunia realita, butuh senjata, strategi, hikmah dan tiga inti amal yang akan mengantar karir seseorang mengerucut kelangit; ikhlas, sabar dan istiqamah.

Setidaknya butuh 7 hal untuk berenang menjadi pemain di medan jihad, baik skala kecil atau luas;

1. Ilmu, ini adalah senjata utama dan pertama untuk mulai mendeklarasikan diri untuk berperang menjadi pemain melawan musuh-musuh Allah baik syaitan dikalangan jin ataupun “manusia-manusia syaitan”.

2. Amal, adalah realisasi dan ujicoba yang harus dilalui pada diri sendiri. Agar setiap perkataan menjadi bisa tajam mematikan bagi telinga dan qalbu manasaja yang mendengarnya. Amalkan, selami dan terjunlah sebagai pemain agar engkau menjadi muslim-muslimah sejati yang diperhitungkan iblis sebagai rival yang membahayakan kerajaan mereka.

Jangan hanya duduk-duduk didepan televisi dan menjadi reseler product mereka tanpa sadar. Senang mencela dan menghinakan darah-daah mujahid yang membasahi bumi Syam, sementara tidak sadar bahwa dirinya digolongkan orang paling munafik diakhir jaman.

3. Ikhlas, ini adalah core/inti kekuatan amal yang akan menopang qalbu seorang manusia untuk tetap teguh berdiri dan melangkah. Benteng kokoh yang “iblis”-pun putus asa untuk menembusnya.

Ikhlas terletak dalam niat, dan niat terletak dalam qalbu. Niat ini menggerakan jasad dan seluruh komponennya untuk bergerak mencapai sebuah tujuan. Ini yang akan menentukan manusia jadi mulia atau sampah-sampah akhir jaman!

4. Sabar, karena setiap aksi mengundang reaksi, setiap dakwah mengundang respon. Kebanyakan respon adalah negative karena dunia ini dipenuhi syaitan sementara manusia sudah tidak tertarik lagi untuk terbang meninggi menggapai rahmat Allah sebagai puncak kekuatannya.

Barangkali sabar diakhir ikhtiar lebih besar pengaruhnya dihadapan Allah dibanding sepanjang jalanan upaya kita menuju puncak pencapaian ridho Allah.

5. Tauhid, ianya adalah strategi. Bagaimana Rasul Sholawatu alaihi wassalam memulai strategi penaklukan dan penyebaran al Islam di jazeerah arab. Beliau memulai dari yang terpenting, yaitu berupa arah hati manusia bersandar dan berjalan; Tauhid.

6. Hikmah (sampaikn dengan Hikmah). Jangan sebar kebencian kepada dosa dan pelaku kemaksiatan, namun berikanlah “iba” kepadanya. Dan engkau akan mengikatnya dalam satu jalan dakwah, kemudian hari.

7. Istiqamah.
Dan yang terakhir adalah istiqamah.
Memang tidak mudah, namun inilah dunia;
“Ia adalah penjara bagi orang beriman, dimana kemenangan besarnya terletak diakhirat sana”.

Untuk memulai strategi dakwah menaklukan ahlul bid’ah dihadapanmu, setidaknya kita butuh ilmu. Ilmu tidak bisa didapat begitu saja, dengan mengangkat dua tangan dan berdo’a.

Ada buku istimewa yang barangkali hanya terbit sekali disepanjang usia jaman yang sudah tua renta ini. Buku Qur’anic Healing Technology atau “Teknologi penyembuhan Qurani” dari sang guru ust. Perdana Akhmad S.psi, semoga Allah menjaganya.

Telah tersedia di kota anda.

Distributor Indonesia
@Abuazhar 081296615882

Pemesanan On Line seluruh Indonesia
CP. Kang Ade: 087885644443

Jakarta
CP. Xeno Vitri 089652710808

Bandung
Rumah Rehab Bandung
Cikutra Baru Raya 1 no. 1
Dekat taman makam pahlawan
CP. Ikna : 081214996313

Garut
Rumah Kang AMy r’Zal
CP. Amy : 087722484334

Kota Bogor
Rumah Rehab Bogor
Jl. Salabenda koramil dalam
Gg. Sahabat Rumah no. 2
CP. Zam-zam : 087757010666

Lampung
Quranic Healing Lampung
Jl. Pulau buton
Gg. Selada I no.6 jagabaya 2
Bandar lampung
CP: 085381780666

Padang
Rumah Rehab Sumbar
Ruko eks. Emplacement
Jl. Sukarno hatta no. 1
Payakumbuh
CP. Saifullah : 082173007778

Jakarta Timur
GTQ griya tazkiyah qur’ani
Jl. Bambu duri V ujung no. 28
Pondok bambu, duren sawit – Jaktim
CP. Dzikrul Hakim: 085217312834

Bagi yg berminat menjadi reseler dan agen bisa menghubungi di WA: 081296615882

SalamTauhid!