Menu Close

KURIKULUM & DISIPLIN GROUP TA

Bismillah, ash-sholatu was-salaamu ‘Alaa Rosuulillaah. Berikut ini beberapa hal yang harus dipahami
[point 2 dan 3] oleh seluruh member group bimbingan ruqyah mandiri Online Teraphy Al Baqarah yang dibina langsung oleh Founder RehabHati.
_______________________________________
POINT 2: KURIKULUM TERAPY AL BAQOROH
_______________________________________

Teraphy Al Baqarah memiliki 7 Tahapan [dengan bimbinga] secara praktis bisa dilakukan dirumah, dan langsung bekerja memperbaiki dan merestorasi kekuatan ruhani manusia. Setelah ruhani sembuh, maka perlahan jasadnya sembuh.

1. Diagnonsa & Scaning Penyakit [M1]
Tahap Diagnosa [minggu 1] penyakit ototmatis, Pembuktian, Penghancuran dan Pengobatan. Tahap ini seluruh peserta diberi tugas mengkhatamkan surah al Baqarah sebanyak 3 putaran dalam 3 hari. Jika tidak mampu bisa dicicil dalam 7 hari. Dalam tahapan ini mereka akan melihat dan merasakan getaran Al Qur’an pada penyakit masing-masing, ini adalah tahapan terberat dan paling menantang. Banyak yang gagal disni, namun mereka yang sungguh-sungguh mendapatkan sensasi luarbiasa yang tidak dirasakan sebelumnya yang membakar adrenalin mereka untuk terus maju!
2. Tempaan dan Binaan [M2]
Melatih ketahanan emosi, motivasi, istiqomah, perjuangan. Ditahapan ini [minggu 2] seluruh peserta mendapatkan analisa. Diberi saran oleh Admin RehabHati, sesuai penyakit. Apakah mengurangi bacaan atau menambahnya. Juga dikenalkan/disarankan herbal atau penanganan mandiri yang harus dilakukan. Disini mereka ditempa, di uji dan mulai merasakan sensasi dan perubahan. Yang bertahan, mereka istiqomah hingga minggu kedua selesai.
3. Perubahan Arah dan Strategi Kesembuhan [M3]
Diminggu ke 3 peserta akan dibimbing untuk mulai merubah niat, mengubah arah, mengenalkan sunnah, mencari kesembuhan sejati. Semua member di intruksikan untuk tetap tilawah dengan niat untuk ibadah kepada Allah disamping niat untuk sembuh. Mereka juga diberi tugas untuk mengamalkan dan membangun Benteng Ghaib (7Sunnah Perlindungan).
4. Pembekalan 7 Senjata Tambahan [M4]
Dalam 7 Hari diminggu ke 4, peserta akan diberikan 7 senjata sebagai tuntunan; 1. Tutorial Urgensi Taubat 2. Perbaikan Niat 3. Qunut Nazila 4. Program Al Baqarah- Al Imran dan Khatam Qur’an bertahap. 5. Program Serangan Balik 6. Dzikir Pagi Petang 7. Pembinaan Ahlaq.
5. Tazkiyyah An Nafs [M5]
Mengenal Jiwa, Jasad dan Ruh. Fitrah dan Kekuatannya. Jiwa dan Kotorannya. Penyucian Jiwa dari Kotorannya. Disini peserta diberikan pemahaman menyeluruh tentang pentingnya penyucian jiwa dalam korelasinya dengan kesembuhan. Tahap ini dibagi menjadi 7 Sesi dalam 7Hari. 
6. Melatih Ruqyah Mandiri [M6]
Self Healing, Ruqyah Mandiri. Penyembyuhan, Permbersihan, Penjagaan dan Pembentengan pada Spiritual/Ruhani dan Jasadi. Dikenalkan dengan 50 Tehnik Ruqyah Mandiri. .
7. TRAINING REHAB HATI [M7-H70],
Diminggu ke 7 hingga hari 70 seluruh peserta yang masih bertahan akan dilatih menjadi Praktisi Ruqyah, untuk menggapai salahsatu misi RehabHati; 1 Home 1 Doctor. Menjadi Famili Rumah Rehab Indonesia. Atau berkesempatan bergabung menjadi Team Trainer RehabHati Indonesia dan Global. Insya Allah..
__________________________________________________
 [POINT 3] DISIPLIN GROUP TA & RH
__________________________________________________
Disiplin group ini, adalah untuk kebaikan, kekhusyukan dan keberhasilan semua anggota Keluarga Besar TA1-TA7. Juga sebagai ajang untuk pendidikan dan disiplin Iman. Harus dipatuhi, dan dilaksanakan secara jujur dan ridho.
Ada aturan umum dan aturan khusus. Aturan umum adalah adab-adab bermajlis yang diterapkan diseluruh group RehabHati. Aturan khusus adalah aturan yang diterapkan di program ini untuk menunjang kenyamanan bersama. Pelanggaran terhadap disiplin group yang disengaja akan menyebabkan penalty, langsung dikeluarkan dari group.
_______________________________
DISIPLIN GROUP TERAPHY AL BAQARAH
_______________________________ 
1. Registrasi dan Keanggotaan. 
Registrasi dilakukan langsung dengan mengetik #Nama #Usia #Kota #TA dan dikirim ke WhatsApp NAI di +6282221112219. 
 
Keanggotaan group ini adalah 70 hari sejak dimulai program hingga waktu yang disepakati kemudian. Saya berniat untuk menjadikan seluruh anggota group yang bertahan sebagai keluarga besar saya dan RehabHati Foundation, selamanya. Keanggotaan akan berakhir saat dikeluarkan [tidak taat tata tertib].
 
2. Nama dan Foto Profil.
Selama program berlangsung, mohon untuk mengganti Nama Profil WhatsApp-nya yang informatif [Nama & Kota] agar memudahkan komunikasi dan bimbingan. Mohon gunakan foto profil yang informatif dan syar’ie, terutama ahwat dan ummahat. Jangan tunjukan kerusakan ahlaknya dengan memajang foto yang tidak baik.
 
3. Interaksi & Adab Posting…
Jangan ngobrol berdua, tidak ngobrol kesana kemari, tidak curhat. Fokus semua upaya dan hal-hal yang menunjang kesembuhannya. Karena setiap kata diperhatikan dan didengar oleh member group lainnya. Juga oleh para malaikat pencatat. 
 
Perhatikan kondisi group ketika mau posting sesuatu. Jika sedang ada pembahasan, tahan diri, sabar, tunggu hingga tuntas.
 
4. Tidak Japri dan Curhat.
Dilarang japri (kirim pesan pribadi) ke saya [NAI] secara diam-diam dan panjang lebar. Kecuali, sangat pribadi atau ada sesuatu yang tidak mungkin diposting di group. Boleh konsultasi secara pribadi, setelah mengikuti minimal 14 hari teraphy Al Baqarah dengan 1 paraghraf singkat.
 
5. Keluhan & Nyanyian.
Keluhan adalah bentuk kekecewaan-kekesalan-kemarahan kepada Allah, ini adalah salahsatu bentuk kekufuran hati dan lisan yang merupakan cerminan pengingkaran kepada nikmat Allah. Saat jemari mengeluh, biasanya qalbu orang tersebut sedang dikuasai syaitan. Bersama kita membangun jiwa. Nyalakan jiwanya dan dilarang mengeluh!
 
6. Bertanya dan Testimoni.
Biasakan mengawali pertanyaan dengan “Bismillah”. Dan memberikan laporan/testimoni sesuai waktu yang ditentukan dengan kata “Alhamdulillah”.
 
Tidak lebih dari 3 paraghraf sederhana. Tidak mengulang pertanyaan yang sudah ditanyakan. Mohon scroll-up, atau putar keatas sebelum bertanya. Sekali lagi, tidak bertanya via Japri. Kecuali sangat terpaksa.
 
7. Symbol
 
Jangan gunakan simbol ini: ???????????, karena biasanya simbol ini digunakan saat syaitan meraksuki jari seseorang di WhatsApp
 
8. Ikhwan & Akhwat dan Ummahat
Mohon dijaga jemarinya, tidak mengeluarkan kata-kata yang bersyahwat dan terlalu vulgar. Tidak ada interaksi langsung ikhwan dan akhwat, kecuali nasihat teknis atau membatasi diri. Berkomunikasilah dalam tolong-menolong, dalam rangka saling memudahkan.
 
Ingat fitnah wanita jauh lebih berat dari sihir bangsa Jin. 
 
Khusus Akhwat dan Umahat. 
Mohon perhatikan, agar tidak bertanya berulang-ulang:
 
– Saat haid ada tiga hal yang tidak boleh dilakukan (berdasarkan ijma ulama); shalat, puasa, berhubungan suami istri. Maka baca Al Qur’an itu boleh, apalagi niatnya untuk DZIKIR, PENGOBATAN, ILMU dan tujuan lain selain Ibadah. Namun sebaiknya tidak menggunakan mushaf tapi pakai HP atau Al Qur’an terjemah. Jadi sesuaikan program TA ini untuk memudahkan.
 
– Ketika mau mengirim pesan pribadi, dengan tujuan mengeluhkan sesuatu ke saya, admin, atau di group baca dulu surah Al Falaq dan An Nas. Jika keluhan itu masih ada, artinya wajar. Jika sesak atau panas didada artinya itu pesan dari syaitan. Jangan lanjutkan mengeluh. 
 
9. Daun Bidara.. 
Sebaiknya menggunakan daun bidara segar. Jika tidak ada, gunakan serbuknya. Jika keduanya tidak ada, gunakan air zamzam. Jika tidak ada gunakan air Hujan. Jika tidak ada gunakan air putih bersih biasa. Jangan menunda..
 
10. Admin Group.
Dengarkan ketika admin memberikan jawaban dan nasihat, karena mereka adalah perpanjangan tangan saya.  
Admin, akan menuliskan statusnya dibawah komentar untuk membedakan dengan peserta. Semisal #Admin Makasar, #Admin Jakarta. Dll 
 
Admin yang bertugas, mohon menjawab pertanyaan sesuai pengetahuan dan pengalaman secepat dan seefisien mungkin, karena setiap penanya akan menunggu jawaban. Jika saya muncul, dilengkapi. Insyaa Allah. 
 
Admin yang belum pernah teraphy Al Baqarah, saya anjurkan ikut serta melakukannya dengan khusyuk. Jangan sampai kita termasuk “orang yang menyeru namun tidak melakukan” ini termasuk dosa besar yang diancam adzab yang berat.
 
LAPORAN/TESTIMONI
Laporan dan Testimoni ini wajib, dengan tujuan sebagai upaya Fastabiqul Khoirot, saling semangati dan hikmah bagi yang lain yang turun semangatnya. Setelah menyelesaikan teraphy, member/pasien memberikan laporan atau testimoni harian yang ditulis di disini [group wa Teraphy Al Baqarah]
 
Waktu Program: Dalam hitungan Hijriyyah, hari mulai dihitung sejak maghrib dan berakhir maghrib. Jadi setelah ada intruksi, program akan dimulai sejak maghrib dan boleh laporan jika sudah selesai [mandi dan mendengarkan MP3 Ruqyah]. Batas akhir/maksimal laporan adalah selepas ashar sebelum maghrib setiap harinya.
 
Format Laporan Sebagai Berikut:
 
H1P1: Laporan hari pertama.
H2P1: Laporan hari kedua.
Misalkan: “H1P1. Saat memulai wudhu kepala pusing. Saat baca dada panas, kepala pusing, ngantuk, mata pedih, nanar. Sempat tertidur dan 3kali wudhu. Alhamdulillah selesai satu kali baca. Saat mandi, tiba-tiba mual dan muntah darah. Saat dengar MP3 Ruqyah tubuh bergetar. Setelah itu Alhamdulillah badan terasa segar”.
 
H: Hari
P: Paket,
P1: Rencana Paket Teraphy, dengan menyelesaikan satu putaran Al Baqarah dalam 1×24 Jam
P2: Rencana Paket Teraphy, dengan menyelesaikan satu putaran Al Baqarah dalam 3 hari.
P3: Rencana Paket Teraphy, dengan menyelesaikan satu putaran Al Baqarah dalam 7 Hari.
_______________________________
DISIPLIN GROUP REHAB HATI
_______________________________
 
1. ADAB MAJLIS ILMU
Ketika sedang ada kajian, diskusi atau seseorang sedang mengetik jangan menyela atau membawa topik lain hingga tuntas dan dipersilahkan untuk bertanya atau berkomentar.
 
2. TIDAK COPY-PASTE
Mohon untuk tidak menyampaikan/forward/broadcast informasi apapun ke group RehabHati. Kecuali berkenaan dengan RehabHati, Tazkiyyatunnafs dan Ruqyah Syariyyah.
 
3. DILARANG SELFIE.
Jangan posting foto sendiri atau aktifitas pribadi, curhat, baper, dll.
 
4. UPLOAD CONTENT BERLEBIHAN
Jangan upload foto, video, azzimat, buhul, aktifitas pelatihan, pengobatan dan lain-lain tanpa hikmah.
 
5. HANYA REHAB HATI
Mohon semua untuk tidak membahas isue politik, perdebatan, informasi-informasi, broadcast, iklan pelatihan diluar RehabHati kecuali dengan izin admin.
 
6. DILARANG COMERCIAL
Tidak menjadikan group sebagai ‘Online Shop’ Pribadi, kecuali produk RehabHati atau produk yang dibutuhkan atau berkorelasi dengan tema yang sedang dibahas [memudahkan teman].
 
7. JAWAB SALAM
Jika salahsatu saja sudah menjawab salam, aamiin, sholawat, ucapan duka; itu mewakili semua peserta. Jadi tidak viral semua jawab dan mengetik. Cukup dengan lisan dan hati masing-masing, bukan dengan jemarinya. Jika do’a, ucapan duka, selamat dll disarankan langsung melalui pesan pribadi ke account bersangkutan.
 
8. TIDAK KHIANAT
Mohon tidak menyampaikan informasi [internal rehabhati, privacy, aib, materi] keluar daripada group RehabHati. Kecuali berupa pengumuman atau memang untuk disebar, atau atas izin.
 
9. HAQ MEMBER GROUP
Anggota group rehabhati boleh menyampaikan informasi dengan cara mengetik langsung  langsung informasi atau materi dakwah, tausiyyah, informasi dengan jemarinya (self typing) dan tidak COPY-PASTE.
 
10. ONE TO ALL
Group sifatnya umum, jadi tidak dibenarkan untuk bicara berdua saja karena akan didengar oleh seluruh member. Kasihan mereka yang memiliki fitur HP minimalis.
 
PUNISHMENT / HUKUMAN
Bagi yang melanggar, saya atau admin yang ditugaskan akan mengeluarkan langsung member dan boleh masuk kembali 3 hari kemudian jika yang bersangkutan klarifikasi atau memohon maaf.
Nuruddin Al Indunissy
FOUNDER REHAB HATI

1 thought on “KURIKULUM & DISIPLIN GROUP TA

  1. Pingback: Teraphy Al Baqarah [TA4] - Rehab Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.